header-int

Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB 2018 STAI ATTANWIR Bojonegoro

Senin, 17 Sep 2018, 16:46:20 WIB - 69 View
Share
Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB 2018 STAI ATTANWIR Bojonegoro

Dalam upaya perguruan tinggi memfasilitasi mahasiswa baru mengenal kehidupan di kampus, STAI ATTANWIR Bojonegoro menyelenggarakan PKKMB yang berlangsung selama dua hari (15-16709/2018). Dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau yang biasa disingkat PKKMB ini peserta diajak untuk lebih mengenal dan mengerti dengan adanya penyampaian Profil kampus dan program studi yang meliputi BKI, ES, PBA dan PGMI Kegiatan yang berlangsung di gedung KH. M. Sholeh kampus STAI ATTANWIR ini mahasiswa diberikan gambaran tentang materi yang akan dipelajari pada prodi yang telah dipilih, diperkenalkan pula dengan para dosen pengampu mata kuliah juga prospek lulusan dari tiap prodi.


Mahasiswa baru juga diberikan wawasan dalam bertutur, bersikap baik dengan teman, dosen dan masyarakat melalui materi Etika Mahasiswa dan kepesantrenan yang disampaikan langsung oleh KH. A. Fuad Sahal selaku pengasuh ponpes Attanwir Selain materi, PKKMB ini juga dikemas dalam kegiatan motivasi, pentas seni dan outlook. seperti yang dikatakan Indah Fajrotuz Z selaku ketua panitia sekaligus Ka. Prodi BKI ini "selain materi, permainan-permainan yang melatih konsentrasi dan leadersip sangat perlu dengan harapan mahasiswa mampu mengimplementasikan dalam kehidupan" tuturnya.

Ibu dosen yang selalu ceria ini juga menyampaikan selamat datang dan bergabung dalam keluarga besar STAI ATTANWIR yang menjadi kampus satu-satunya dalam naungan pondok pesantren yang ada di Bojonegoro "selamat bergabung, mari berjuang dan berproses menjadi mahasiswa yg alim, amanah dan dakwah" imbuhnya. Miftahur Romadhon (19) salah satu dari 175 peserta PKKMB ini juga merasa senang dengan acara yang dikemas sedemikian rupa hingga menjadikan para mahasiswa baru bahagia dan tidak jenuh mengingat rangkaian acara yang begitu padat. "kegiatannya seru, mahasiswa baru seperti saya ini senang dan tidak jenuh apalagi ditambah dengan kakak-kakak panitia yang cantik dan ganteng" kata mahasiswa baru BKI ini. (bid/red)

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube