header-int

Seminar Kepemudaan Oleh LKPT Pimpinan Pusat IPNU Dan Pelantikan PKPT IPNU IPPNU STAI Attanwir

Rabu, 01 Agu 2018, 15:08:39 WIB - 56 View
Share
Seminar Kepemudaan Oleh LKPT Pimpinan Pusat IPNU Dan Pelantikan PKPT IPNU IPPNU STAI Attanwir

Tidak hanya menjadi ajang pengesahan atas terpilihnya ketua baru, akan tetapi menjadi satu momen terindah untuk para pengurus periode satu tahun lalu terutama untuk ketua demisioner Rekan M. Shohibul burhani dan Rekanita Nur Fadhilatul Mukhoyaroh yang sempat meneteskan air mata haru, karena dikejutkan oleh ulah dari para panitia yang memberikan satu moment istimewa yakni pemutaran film sejarah satu tahun perjuangan berdirinya PKPT IPNU IPPNU STAI Attanwir dan berakhir dengan pemberian hadiah berupa lukisan tangan yang dibungkus vigora cantik.

Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Minggu, 29 Juli 2018 oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama' , dan Ikatan Pelajar Putri Nahdltul Ulama', gelar pelantikan ketua baru yang dinahkodai oleh M. Ajib Muhibuddin selaku Ketua IPNU dan Nunuk Nafhidzatun Nafiah sebagai ketua IPPNU masa khidmat 2018-2019 yang bertempat di Balai Desa Talun Sumberrejo Bojonegoro.

Pada acara kali ini, tamu penting yang turut hadir ada dari PC IPNU IPPNU Kabupaten Bojonegoro ditemani sekertarisnya, Pembina PKPT IPNU IPPNU STAI ATTANWIR, Presiden BEM STAI ATTANWIR serta tamu-tamu undangan perwakilan dari seluruh PAC IPNU IPPNU Se Kabupaten Bojonegoro.

Ketua wakil III Bapak Maghful, M.Ag turut hadir dan memberikan sambutan serta membuka acara pelantikan tersebut. Dalam sambutanya beliau berpesan agar semoga di kepemimpinan yang baru, semakin mmbuat PKPT jaya dan memberikan yang terbaik untuk nama kampus serta mengharumkan nama kampus.

"Selamat untuk ketua IPNU IPPNU PKPT Attanwir yang baru. Terus semangat, dan berikan yang terbaik untuk nama kampus dan organisasi" tutur Ketua Ketua III Stai Attanwir.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PKPT IAI SUNAN GIRI yang memberikan selamat dan harapan besar semoga PKPT IPNU IPPNU STAI ATTANWIR menjadi kader-kader yang luar biasa untuk kampus tercinta.

"Saya Ketua PKPT IAI Sunan Giri mengucapkan selamat atas terlaksananya Pelantikan Ketua Baru PKPT IPNU IPPNU STAI ATTANWIR. Semoga kedepanya menjadi teladan dan kader-kader yang memiliki jiwa intelektual tinggi dan menjadi contoh untuk kampus-kampus lain" kata Alfin Ketua PKPT IPPNU IAI Sunan Giri.

Seminar Kepemudan oleh Bapak Eka Winarto  LKPT PP IPNU dan Wakil Ketua III PW IPNU Jawa Timur dengan Tema " Mencetak Kader intelektual yang militan dalam beorganisasi" menjadi akhir dari kegiatan pelantikan tersebut.

Dalam seminar kali ini beberapa hal disampaikan oleh LKPT Pimpinan Pusat IPNU yakni menjadi generasi muda di jaman now ini tidak boleh ketinggalan informasi, biasakan budaya menulis dan membaca.

" kita hidup di zaman militan kaya gini ndak boleh kudet tentang informasi, berapa juta coba kalian baca status dan menulis status di medsos tiap harinya. Biasakan budaya menulis dan membaca agar kita tidak termakan oleh berita hoax-hoax yang tak bertanggung jawab, kita hidup itu hanya sesaat, jadi menulislah, karena tulisan itu yang bisa membuat nama kalian terus hidup" tutur Bapak Eka Winarto [ziza/red] .

Unidha Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Attanwir Bojonegoro didirikan dengan maksud menyiapkan mahasiswa yang memiliki kematangan ajaran Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah, memiliki kemampuan akademik yang tinggi, profesional, yang dapat mempraktekkan, mengembangkan, dan atau menciptakan ilmu pengetahuan, dan teknologi, serta keislamaan, berbudiluhur (akhlakulkarimah), dan mengupayakan penggunaan Imtaq dan Iptek untuk kesejahteraan jasmani dan rohani, masyarakat, bangsa dan negara.
© 2018 STAI Attanwir Follow STAI Attanwir : Facebook Twitter Linked Youtube